Visi & Misi

By: Admin Profil |  2016-05-05

Visi

Visi Jurusan Teknik Informatika 2017 – 2021: “Menjadi Jurusan vokasi berorientasi pada penelitian dalam menghasilkan produk inovatif, kreatif yang kompeten bidang Informatika dan Komputer berstandar nasional dan menuju reputasi internasional”.

Misi

 

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi berorientasi pada penelitian untuk menghasilkan produk inovatif dan kreatif serta menghasilkan lulusan berkompeten dan berkarakter.
  2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang keilmuan, informatika dan Komputer dengan memperhatikan standart mutu serta bidang kompetensi.
  3. Menyediakan sarana dan prasarana dalam pengembangan pendidikan, informatika dan komputer.
  4. Melaksanakan penelitian, penerapan IPTEK bagi masyarakat dan menjalin kerjasama yang berkelanjutan dengan berbagai instansi dan dunia industri.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan program diploma III dan sarjana terapan IV yang kompeten dengan menciptakan produk inovatif, kreatif bidang informatika dan komputer.
  2. Mengembangkan kualitas sumber daya manusia dengan memberikan pelatihan, workshop, mengikuti seminar nasional dan international sesuai bidang kompetensi serta melakukan peningkatan sarana dan prasarana dalam proses pembelajaran untuk mendorong pertumbuhan industri.
  3. Mengembangkan budaya meneliti dan memanfaatkan hasil penelitian pada berbagai bidang kehidupan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bangsa serta melakukan kerjasama yang berkelanjutan dengan berbagai instansi dan industri.

Sasaran Jurusan Teknik Informatika

  1. Menjadikan mahasiswa terampil dan profesional pada jenjang Diploma dan Sarjana Terapan pada bidang informatika dan komputer.
  2. Memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang berkualitas bidang informatika dan komputer sesuai dengan kompetensi serta memiliki jiwa wirausaha sebagai punggung pertumbuhan industri pada era digital.
  3. Mengembangkan group research sesuai dengan bidang keahlian sumber daya manusia serta mengimplementasikan hasil penelitian dalam pengabdian masyarakat.
  4. Melakukan peningkatan kerjasama dengan berbagai instansi dan industri bidang informatika dan komputer serta meningkatkan pemanfaatan aplikasi dalam mengimplementasikan produk yang inovatif dan kreatif sebagai landasan strategis untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Share ke