Visi & Misi

By: Admin Profil |  2016-05-05

Visi

"Visi Program Studi Teknik Informatika 2015-2020: Menjadi program studi vokasi yang menghasilkan lulusan bidang pemrograman dan jaringan komputer berstandar Nasional dan Internasional"

Misi

  1. Mendidik dan meningkatkan kemampuan mahasiswa bidang pemrograman (pemrogaman & database, pemrograman multimedia), jaringan komputer, dan memperhatikan keseimbangan emosi, penghayatan spritual melalui proses belajar mengajar.
  2. Menghasilkan lulusan yang kompeten bidang pemrograman, jaringan komputer, berkarakter, berdaya saing dan berjiwa kewirausahaan- Melaksanakan penelitian dalam rangka pengembangan teknologi informasi dan menyebarluaskan hasil masyarakat baik lokal, nasional dan internasional
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui pemanfaatan teknologi informasi guna mendukung peningkatan mutu kehidupan dan melakukan kerjasama yang berkelanjutan dengan perusahaan dan instansi

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan Program Diploma III dengan kompetensi bidang pemrograman dan jaringan komputer, mampu bersaing ditingkat nasional dan internasional dengan menjunjung tinggi nilai-nilai moral agama, etika profesi serta mempunyai jiwa kewirausahaan
  2. Menghasilkan produk aplikasi teknologi informasi yang bermanfaat bagi masyarakat melalui penelitian dan pengabdian

Sasaran Prodi Teknik Informatika

  1. Mendidik mahasiswa menjadi terampil dan kompeten bidang pemograman (pemograman, database, multimedia) dan jaringan komputer.
  2. Ketersediaan sumber daya manusia yang aktif, produktif dan mempunyai jiwa wirausaha untuk mendorong pertumbuhan teknologi informasi dalam dunia industri.
  3. Peningkatan kuantitas dan kualitas penelitian dosen dengan mengikuti penelitian dan mempublikasikan dalam proceeding, seminar dan jurnal baik nasional maupun intenasional.
  4. Peningkatan kerjasama dengan perusahaan/intitusi, guna mendukung proses pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
  5. Penyebaran aplikasi dan pemanfaatan teknologi informasi sebagai landasan strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Share ke