JURUSAN TI : Penjajakan Kerjasama Jurusan TI dengan Dunia Industri Bidang Teknologi Informasi

Oleh: Administrator Berita |  2018-05-07

Penajajakan Kerjasama Jurusan Teknik Informati Politeknik Negeri Bengkalis (TI-Polbeng) merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Wakil Direktur III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Polbeng. Kegiatan ini dilakukan oleh setiap jurusan yang ada di Polbeng dalam rangka silaturahmi dan sekaligus memperkenalkan Jurusan kepada Dunia Industri. Jurusan TI-Polbeng diberi kesempatan untuk melaksanakan kegiatan penjajakan kerjasama mulai tanggal 1 - 4 Mei 2018 di wilayah Riau. Kegiatan ini diwakili oleh setiap unsur yang ada dijurusan TI-Polbeng seperti Ketua Jurusan, Perwakilan Dari Prodi D3 Teknik Informatika dan Perwakilan Dari Prodi D4 Rekayasa Perangkat Lunak. Adapun Perusahaan yang dikunjungi oleh Jurusan TI-Polbeng yaitu (1) PT. Global Data Solusi (GDS), (2) Dilo Pekanbaru, (3)PT. Garuda Cyber Indonesia, dan (4) CangkirWare.

Jurusan TI-Polbeng selama kegiatan hanya mengunjungi beberapa perusahaan yang aktif bergerak dibidang Teknologi Informasi. Kegiatan Penajajakan bertujuan untuk memperkenalkan Jurusan TI-Polbeng kepada dunia industri bidang Teknologi Informasi sekaligus untuk melakukan kerjasama (MoU) bersama Polbeng. Dalam Pembahasan tentang MoU tersebut ke 4 Perusahaan bersedia untuk menjalin kerjasama baik dalam hal pengajaran (meningkatkan keahlian mahasiswa salah satunya melalui program kerja praktek (magang) untuk transfer knowledge dari dunia industri ke dunia pendidikan vokasi), penelitian maupun pengabdian masyarakat (TRI Dharma Perguruan Tinggi).

Jurusan TI-Polbeng mengucapkan terima kasih kepada Perusahaan yang dikunjungi dengan Sambutan yang hangat oleh tim dengan suasana keakraban untuk menjalin silaturahmi antara institusi dan juga kepada Wakil Direktur III sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut. Harapan Kami di Jurusan TI-Polbeng semoga kegiatan ini dapat berlanjut pada tahun 2019 sehingga dapat membantu Jurusan dan Prodi dalam meningkatkan kualitas dan mutu Pendidikan Vokasi di Politeknik Negeri Bengkalis Khusus Bidang Teknologi Informasi sehingga mampu Mencerdaskan Kehidupan Bangsa terutama generasi muda.

Share ke