Jurusan TI Kembali Sukses Meraih Juara Ajang Kompetisi di OTIK 9 UIN SUSKA RIAU

Oleh: Administrator Berita |  2017-11-10

Jurusan TI kembali sukses meraih prestasi pada acara Kompetisi Olimpiade Teknologi Informasi dan Komunikasi yang ke 9 di Kampus UIN SUSKA - Pekanbaru. Acara tersebut dilaksanakan mulai pada tanggal 7-9 November 2017. Tema Pada Kompetisi Otik 9 ini berjudul "Innovation of Technology and Art towards Cultured Riau" dengan kategori lomba yaitu Karya Tulis Ilmiah, Desain Web, Aplikasi Bisnis Berbasis TIK, dan SEO (Search Engine Optimization).

Kegiatan kompetisi ini diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi di wilayah Provinsi Riau seperti STMIK-AMIK Riau, Universitas Muhammadiyah, UIN Suska Riau, Politeknik Negeri Bengkalis, Politeknik Kampar, dan Kampus lain yang terdekat. Utusan dari Jurusan TI Politeknik Negeri Bengkalis terdiri dari 6 Tim dengan kategori yang berbeda yaitu Aplikasi Bisnis Berbasis TIK (1 Tim), Desain Web (3 Tim), Search Engine Optimization (1 Tim), dan Karya Tulis Ilmiah (1 Tim). Dari ke 6 Tim tersebut alhamdulillah Jurusan Teknik Informatika Polbeng meraih dua kategori prestasi yaitu :

  1. Aplikasi Bisnis Berbasis TIK (Juara 1, atas nama Dewita Sari dan Wida Pujianti)
  2. Desain Web (Juara 2, atas nama Afis Julianto dan Mashudi).

Jurusan Teknik Informatika Berharap kedepan mahasiswa agar lebih baik lagi dalam mempersiapkan diri untuk mengahapi ajang kompetisi baik Otik 10 maupun ajang kompetisi lain yang dapat meningkatkan mutu dan kompetensi mahasiswa sesuai dengan bidang yang diminat.

Share ke