Jurusan TI : Peresmian Kerjasama Polbeng Bersama Mikrotik Academy Sekaligus Melaksanakan Seminar dan Workshop.

Oleh: Administrator Berita |  2017-09-18


Jurusan Teknik Informatika Politeknik Negeri Bengkalis Terus Menambah Kerjasama Dengan Perusahan Vendor yang bergerak Bidang Jaringan Teknologi Informasi yaitu Mikrotik Academy. Mikrotik Academy merupakan Perusahaan yang bergerak untuk supporting jaringan komputer serta memberikan Sertifikasi kepada stakeholder baik dari Umum, Dosen, Guru, Pakar IT, Mahasiswa, Siswa dan lembaga/Intansi yang membutuhkan.

Kegiatan Peresmian dilaksanakan pada tanggal 16 September 2017, Jam 8.30 Wib, di Aula Gedung Utama Polbeng. Peresmian langsung dilakukan oleh Wakil Direktur Bidang III (Teguh Widodo, S.Sos, M.Rech) Bersama Perwakilan Mikrotik Academy Indonesia (Tedy Yuliswar, S.Kom) dan didampingi oleh Ketua Jurusan (Mansur, M.Kom) serta beberapa Dosen TI yang hadir pada acara tersebut. Selain Kegiatan Peresmian Juga diserta dengan kegiatan seminar dan workshop dengan tema "Go IPv6 : Implementasi IPv6 Menggunakan Mikrotik RouterOS", dengan jumlah peserta terdiri dari Mahasiswa Jurusan TI, Perwakilan Guru SMK N 1 Bengkalis, SMK N 2 Bengkalis, SMK N 3 Bengkalis, SMK Dharma Matreya Bengkalis, dan RSUD Bengkalis, Telkom Bengkalis, dan Sekolah Tinggi Teknologi Dumai, serta beberapa dari peserta umum yang memiliki basic jaringan komputer.

Alhamdulilah, Berkat Rahmat dan Ridho-NYA Kami di Jurusan TI diberi kesempatan Oleh Polbeng untuk melanjutkan kerjasama bersama mikrotik academy dalam rangka memenuhi kebutuhan mahasiswa dan alumni untuk dapat mengikuti uji sertifikasi bidang kompetensi jaringan komputer di Jurusan Teknik Informatika. Uji Kompetensi tersebut dapat diberikan langsung oleh Jurusan melalui Laboratorium Jaringan Komputer dan Informasi yang dikelola oleh Bapak Agus Tedyyana, M.Kom. Uji Sertifikasi Mikrotik dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa dan alumni di lingkungan Jurusan Teknik Informatika.

Selain Kerjasama Mikrotik Academy, Jurusan TI Juga sudah melaksanakan kerjasama bersama Cisco dan Oracle Academy dan rutin memberikan uji sertifikasi kepada mahasiswa. Untuk itu, Diharapkan dengan adanya 3 Kerjasama Perusahaan Vendor yang bergerak bidang Teknologi Informasi dapat memberikan peluang kepada mahasiswa TI untuk dapat memilih bidang kompetensi yang diinginkan oleh mahasiswa.

Share ke