Pengenalan Ormawa Prodi Rekayasa Perangkat Lunak, HIMPRO RPL lakukan outbond kepada Mahasiswa Baru

Oleh: danuri Berita |  2017-08-17

Dalam rangka Orientasi dan Informasi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018, Organsisasi Mahasiswa (Ormawa) dibawah binaan Program Studi Sarjana Terapan Rekayasa Perangkat Lunak adakan kegiatan Pengenalan Himpunan Mahasiswa Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak (HIMPRO RPL) kepada Mahasiswa Baru (Maba) tepat pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yg ke 72, kamis 17 Agustus 2017.

Diawali dengan acara pembukaan oleh Pembina HIMPRO (Kaprodi Sarjana Terapan Rekayasa Perangkat Lunak). "Mahasiswa harus berpikir cerdas, memiliki etos belajar tinggi, mampu bekerja tim dan berguna bagi orang lain"(Pesan Kaprodi). Maba diingatkan bahwa pola pikir sebagai Mahasiswa tidaklah sama dengan siswa seperti dibangku sekolah. "Jangan hanya dengan rutinitas pagi ke kampus, sore tepat selesai kuliah langsung pulang, kembangkan minat dan bakat " (Imbuh Kaprodi).

Acara dilanjutkan dengan penayangan profil HIMPRO RPL sekaligus struktur organisasi. Masih dalam rangkaian kegiatan pengenalan HIMPRO, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan games kepada Maba berupa Outbond yang didalamnya terdapat Game Selfie sebagai outbond I dan Game “estafet paku masuk botol dengan keyword” sebagai outbond II. Kegiatan ini dibagi menjadi 8 kelompok dengan 2 orang kakak tingkat mereka selaku pembina dimasing-masing kelompok. Setiap kelompok diberikan nama kelompok sesuai prosfek/profesi kelulusan, hal ini bertujuan agar MABA mengetahui profesi setelah mereka lulus nanti. Nama-nama kelompok tersebut antara lain : software engineer, programmer, technoprenuer, system analysist, project manager, web designer, web developer, dan technical writer. Game I bertujuan mengedepankan kekompakan tim dan wujud pengenalan Media Sosial kepada MABA. Lain halnya dengan game II, game ini merupakan bentuk pengenalan visi dan misi PRODI RPL yang dijadikan sebagai keyword yang harus diingat dan dihafal oleh masing-masing tim.

Outbond II merupakan salah satu upaya memperkenalkan visi dan misi PRODI RPL pada MABA, yang dilaksanakannya HIMPRO melalui pelaksanaan outbond yang berbentuk permainan “estafet paku masuk botol dengan keyword”. Peserta Game tersebut harus mengingat /menghafal salah satu visi dan misi dari prodi RPL sebagai keyword, dan harus mengulang hafalannya kembali ke pembinaan sebelum memasukan paku kedalam botol yang sudah disediakan. MABA RPL sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, PRODI D-4 RPL berharap melalui kegiatan ini MABA RPL memiliki jiwa ambisius dalam berkompetisi sehingga dapat menjadi mahasiswa yang aktif dan kreatif serta mampu bekerjasama dalam menyelesaikan sebuah tantangan yang dihadapinya nanti.

Share ke