Jurusan TI : Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat

Oleh: Administrator Berita |  2017-05-12

 

Pengetahuan dasar komputer bagi anak-anak sekolah sangat penting, hal ini terkait dengan tugas-tugas sekolah yang diberikan kepada siswa sering kali berupa laporan kegiatan diskusi, siswa perlu mencari informasi melalui internet dan kegiatan lainnya yang mengharuskan siswa menggunakan perangkat komputer. Hal ini mendorong tim dosen jurusan teknik informatika untuk melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan pelatihan komputer dasar kepada siswa-siswi yang berada di Panti Asuhan Dayang Dermah, yang terletak di Jalan Bantan, Bengkalis. Kegiatan pengabdian masyarakat mengangkat tema “Pengetahuan Dasar komputer Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis dan Mengolah Data Bagi Siswa Siswi Panti Asuhan Dayang Dermah”.

 

Dalam pelaksanaannya  kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut dibagi menjadi 2 tim yaitu tim pelatiahan pengetahuan dasar komputer dan pelatihan kemampuan menulis dengan menerapkan Ms. Word diberikan oleh  Rezki Kurniati, M.Kom dan  Sri Mawarni, M.Si, sedangkan pelatihan kemampuan mengolah data dengan menerapkan Ms. Excell diberikan oleh Lidya Wati, M.Kom dan Diah Anggraina Fitri, M.Si.

 

Kegiatan pengabdian tersebut dilaksanakan tanggal 25 – 28 April 2017 yang dilaksanakan pada 2 tempat yaitu di Panti Asuhan Dayang Dermah dan di Lab. Sistem Informasi dan Basis Data jurusan Teknik Informatika. Dalam kegiataan pelatihan tersebut peserta yang ikut berjumlah 16 orang dengan tingkat sekolah SMP/MTS dan SMA/SMK/MA.

Share ke