JURUSAN TI Kembali Lolos PKM 2017

Oleh: Mansur Berita |  2017-03-13

Jurusan Teknik Informatika Kembali meraih prestasi dengan lolosnya 3 PKM-KC yang didanai tahun 2017 oleh DIKTI. Hasil tersebut disampaikan oleh DITJEN Belmawa Dikti melalui surat edaran tanggal 09 Maret 2017. Adapun proposal yang berhasil lolos seleksi pendanaan tahun 2017 ini adalah sebagai berikut:

  1. PKMKC "TI-SADIS" Teknologi IoT untuk Smart Absensi Digital Terintegrasi di ketuai oleh Roiboslin Gultom
  2. PKMKC "Sipakde" Sistem Pakar Diagnosis Penyakit ISPA Berbasis Speech Recognition Menggunakan Metode Naive Bayes Classifier dengan ketua Mariam Marlina
  3. PKMKC "Hes Kemocy" Helmet SmartKey Motorcycle dengan ketua Susi Rama Nuryanti

Seluruh proposal yang mendapatkan dana Dikti akan diseleksi kembali melalui tahapan monitoring dan evaluasi (MONEV) pada bulan Juni mendatang untuk diikutkan pada ajang Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) ke-30 yang tahun ini akan diadakan di Universitas Muslim Indonesia, Makasar.Pada tahun 2017 ini terdapat 3.918 proposal dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang lolos mendapatkan dana hibah PKM. (Sumber IRM Polbeng).

Jurusan TI berharap kepada 3 Tim yang lolos seleksi PKM-KC untuk dapat mempersiapkan diri dalam menyelesaikan pekerjaan sesuai tugas masing-masing anggota. Selain itu, Jurusan TI menghimbau untuk Tim yang lolos untuk tetap bersemangat dalam mengikuti program tersebut bahkan sampai ke PIMNAS (Kajur TI).

Share ke